Jumat, 16 November 2012

CORETAN KECIL UKM BADMINTON di NHM

Dunia Pendidikan adalah hal yang sangat diutamakan di negeri ini. Ada banyak pendidikan negeri atau swasta yang berdiri di berbagai kota di Indonesia. Contohnya saja di Bangkalan, di kabupaten tempat terbentangnya jembatan Suramadu ini banyak berdiri universitas-universitas negeri dan swasta, salah satunya adalah sebuah instansi pendidikan kesehatan AKBID dan STIKes NGUDIA HUSADA MADURA. Kampus dengan gedung utama berwarna ungu ini berlokasi di Jalan RE. Martadinata, Mlajah, Bangkalan.
Selain pendidikan akademik, NHM juga memiliki pendidikan non-akademik yaitu berbagai UKM (ekstra kulikuler) untuk mengasah kemampuan dan minat para mahasiswa NHM. UKM yang tersedia di kampus NHM  adalah dance, teater, pencak silat, volley, paduan suara, band, qiro'ah dan badminton
Dari semua UKM,saya akan menjelaskan sedikit tentang UKM badminton... berikut informasinya...

Bulutangkis atau badminton adalah suatu olahraga raket yang dimainkan oleh dua orang (untuk tunggal) atau dua pasangan (untuk ganda) yang berlawanan.
Mirip dengan tenis, bulutangkis dimainkan dengan pemain di satu sisi bertujuan memukul bola permainan ("kok" atau "shuttlecock") melewati net agar jatuh di bidang permainan lawan yang sudah ditentukan. Dia juga harus mencoba mencegah lawannya melakukan hal tersebut kepadanya.
Partai
Ada lima partai yang biasa dimainkan dalam bulutangkis. Mereka adalah:
1. Tunggal putra
2. Tunggal putri
3. Ganda putra
4. Ganda putri
5. Ganda campuran 

Di setiap kampus, pasti ada ekstrakulikuler tentang cabang olahraga ini.
UKM badminton NHM dilatih oleh 2 pelatih yang sudah berpengalaman yang sangat membantu mahasiswa yang mengikuti UKM badminton mengasah kemampuan dan minatnya di bidang tersebut. Ekskul ini dilaksanakan di kampus NHM, tepatnya di lantai 3 (lapangan indoor) setiap hari Senin dan Rabu pukul 15.00 WIB.

Mahasiswa yang mengikuti UKM ini tak perlu repot atau kebingungan. Karena, selain lapangan indoor fasilitas mengenai UKM badminton ini telah disediakan di kampus, misalnya: raket dan kok.  Jadi, mahasiswa hanya perlu datang dan mengikuti UKM tersebut dengan sungguh-sungguh, agar kemampuannya terasah dan dapat mewakilkan kampus di ajang pentas olahraga.

Itulah sedikit coretan kecil tentang UKM badminton... semoga para mahasiswa yang mengikuti UKM ini dapat mengharumkan nama kampus...Amiiinnn...

BY:
MASNUNAH
INFLUENZA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar