Sabtu, 17 November 2012

HKN in NHM


Hari Kesehatan Nasional atau disingkat HKN adalah hari peringatan kesehatan se-Indonesia. HKN ini diperingati setiap tanggal 12 November. Di tanggal tersebut instansi kesehatan baik pendidikan maupun bukan mengirimkan perwakilanya untuk mengikuti upacara peringatan HKN tersebut. Tema HKN adalah Indonesia Cinta Sehat dengan subtema Ibu Selamat Anak Sehat yang dipilih karena merupakan sasaran prioritas pembangunan kesehatan.
Di Kabupaten Bangkalan, Upacara HKN ke-48 dilangsungkan di pendopo kabupaten, Senin, 12 November 2012. Beberapa Instansi kesehatan mengirimkan perwakilannya untuk mengikuti upacara HKN yang dipimpin wakil bupati Bangkalan tersebut, termasuk juga Kampus Ngudia Husada Madura. Kampus yang berdiri di jalan RE. Martadinata ini mengirimkan perwakilannya, yaitu mahasiswa baru PSIK (Program Studi Ilmu Keperawatan) dari kelas 1A sebanyak 25 orang.
Peringatan HKN di kampus Ngudia Husada Madura (NHM) sendiri yaitu dengan mengadakan lomba antarkelas yang dimulai dari tanggal 12 November 2012 sampai 23 November 2012.
Peringatan HKN di kampus NHM dimulai dengan upacara pembukaan yang dilakukan di lapangan depan asrama AKBID NHM dan diikuti oleh semua atlet dan official lomba HKN. Cabang olahraga yang dilombakan, yaitu volley (putra dan putri), badminton (ganda putri, ganda putra, dan ganda campuran), futsal, tenis meja, senam, dan JJS (Jalan-Jalan Sehat).
Tempat pelaksanaan lomba, yaitu Lomba Volley dan futsal dilaksanakan di lapangan volley depan asrama AKBID, lomba badminton dilaksanakan di lapangan badminton lantai 3 kampus NHM, lomba senam dilaksanakan di kamus NHM, lomba tenis meja dilaksanakan di rumah Ketua Yayasan Ngudia Husada Madura, dan JJS berlangsung dari kampus utama sampai asrama AKBID melewati SMAN 3 BANGKALAN dan STKIP PGRI BANGKALAN.
Lomba HKN diikuti seluruh warga Ngudia Husada Madura dan suporter yang selalu ada setiap lomba membuat peringatan HKN ke-48 di kampus NHM sangat meriah.
Tak lupa, penutup lomba HKN yaitu tepatnya setelah acara JJS yang diikuti seluruh warga NHM.

Semoga lomba HKN tahun-tahun berikutnya lebih meriah lagi dan cabang olahraga yang dilombakan semakin bertambah.
Sekian!!

Luv NHM... ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar