Jumat, 16 November 2012

SEPUTAR BEASISWA NHM


SEPUTAR BEASISWA
Beasiswa adalah pemberian berupa bantuan keuangan yang diberikan kepada perorangan, mahasiswa atau pelajar yang digunakan demi keberlangsungan pendidikan yang ditempuh. Beasiswa dapat diberikan oleh lembaga pemerintah, perusahaan, yayasan atau instansi-instansi lain. Meraih beasiswa memang sulit, tetapi akan terasa mudah bagi orang yang mau berusaha dan belajar dengan giat.

Beasiswa Bagi Mahasiswa NHM yang berprestasi memiliki kesempatan mendapatkan beasiswa yang berasal dari :
1.      Yayasan Ngudia Husada Madura
2.      Kopertis Wilayah VII Jawa Timur
3.      Instansi Pemerintah
4.      Bank Jatim
5.      Bank BTN
6.      Dinas Kesehatan Bangkalan.
TIPS Mendapatkan Beasiswa
Agar Anda bisa mendapatkan kesempatan memperoleh beasiswa, ada beberapa TIPS yang bisa Anda lakukan. antara lain :
1.      Hal yang pertama kita lakukan adalah mencari informasi sebanyak-banyaknya tentang info beasiswa yang akan dilaksanakan.
2.      Belajar dengan giat dan usahakan nilai Indeks Prestasi (IP) mencapai target ketentuan beasiswa. Jika sudah mendapatkan nilai yang sempurna, maka akan terasa mudah untuk mendapatkan kesempatan emas ini. Nilai adalah kriteria utama yang harus dipenuhi secara maksimal, karena nilai akan sangat berpengaruh terhadap pertimbangan seseorang kepada kita.
3.      Selain prestasi akademis, prestasi non-akademis juga harus dimaksimalkan. Karena ini sebagai ajang pembuktian bagaimana kemampuan kita di luar bidang akademis.
4.      Setelah kita melakukan beberapa hal tersebut, usaha yang terakhir adalah berdoa dan meyerahkan semuanya kepada Tuhan. Karena semua kembali kepada Tuhan yang menentukan segala sesuatu yang ada di bumi dan alam semesta ini.
Jika semua usaha sudah di lakukan, kita tinggal menunggu apakah kita mendapatkan kesempatan tersebut atau tidak? Tetapi jika tidak mendapatkan, kita tidak perlu berputus asa. Tetap harus giat belajar dan berdoa !
BY:
AL MIFTAH AISYATUL JANNAH
TB PARU

Tidak ada komentar:

Posting Komentar